PPM Baitussalam Berbagi Peduli Dampak Corona

Pulerejo –, Kamis, 30 April 2020 pukul 10.00 WIB seluruh unit Pendidikan PPM Baitussalam meliputi TPAIT, KBIT, TKIT, SDIT, SMP IT, dan SMA IT Baitussalam Tahun Ajaran 2019/2020 mengadakan kegiatan “PPM Baitussalam Berbagi Peduli Dampak Corona“. Kegiatan ini dengan membagikan bantuan berupa sembako untuk warga di desa Ngablak dan Pulerejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarat. Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu membantu meringankan beban warga khususnya warga Desa Ngablak dan Pulerejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta yang sedang membutuhkan akibat wabah pandemi virus Corona (Covid-19).

Sikap saling peduli dan tolong-menolong menjadi salah satu ciri khas dalam budaya Islam. Hal ini lantaran dalam dalil Alqur’an Surat Al-Maidah ayat 2, Allah SWT secara langsung mengamanatkannya kepada seluruh umat manusia. وَتَعَاوَنُوا۟ عَلَى ٱلْبِرِّ وَٱلتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا۟ عَلَى ٱلْإِثْمِ وَٱلْعُدْوَٰنِ ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ۖ إِنَّ ٱللَّهَ شَدِيدُ ٱلْعِقَابِ
yang artinya: ”Dan tolong-menolonglah kamu dalam kebaikan dan ketakwaan. Dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya siksa Allah sangat berat.”

Pandemi Covid-19 ini menjadi sesuatu yang sangat menakutkan, salah satu untuk memutus rantai penyebaran virus ini adalah warga dihimbau untuk tetap berada di rumah (belajar, beribadah, dan bekerja di rumah). Persoalannya, selama di rumah membuat pendapatan keluarga menjadi menurun.”Aksi ini sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah-tengah wabah pandemi virus Corona.” Seperti yang diketahui, masyarakat diminta untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak dengan orang. Namun kebutuhan hidup sehari-hari dikhawatirkan tidak terpenuhi. Jika hal ini terus dibiarkan, maka yang terjadi adalah meningkatnya angka kriminalitas dan potensi konflik sosial yang tinggi.
“Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dan meringankan beban warga desa Ngablak dan Pulerejo yang sedang membutuhkan akibat wabah pandemi virus Corona. Kami berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat wabah pandemi virus corona ini dari Bumi sehingga aktivitas manusia dapat berjalan seperti sedia kala. Amiin…”

Bantuan sembako dari unit Pendidikan PPM Baitussalam
Penyerahan bantuan sembako kepada salah satu warga desa Pulerejo.
Penyerahan bantuan sembako kepada salah satu warga desa Ngablak

#pauditbaitussalam #ppmbaitussalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *