PMT PAUD IT BAITUSSALAM

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) PAUD IT BAITUSSALAM PRAMBANAN

Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ) adalah salah satu program dari sekolah PAUD IT BAITUSSALAM PRAMBANAN dalam ragka meningkatkan pelayanan kesehatan siswa, khususnya dalam penyediaan makanan bergizi, pemberian makanan tambahan merupakan salah satu komponen penting Usaha Penambahan gizi anak. PMT ini diberikan pada Hari Sabtu, 9 Mei 2020 yang di berikan secara langsung kepada wali murid Paud IT Baitussalam dan di selenggarakan di kelas masing-masing dengan menaati aturan yakni memakai masker, cuci tangan / memakai hand sanitaizer sebelum memasuki kelas serta secara bergantian. Serta pembagian Alat Tulis Siswa ( ATS ), Lembar Kerja Anak ( LKA ), Workbook Ramadhan, dengan tujuan agar anak semakin semangat belajar di rumah bersama ayah bunda.

Wali Siswa KBIT Baitussalam Prambanan
Wali Siswa TKIT Baitussalam Prambanan
Presensi kehadiran wali
Pembagian PMT tahap ke-2 dengan sytem drive thru
  1. Makanan Anak Usia Prasekolah

Makanan anak sekolah perlu mendapat perhatian mengingat masih dalam masa tumbuh kembang, maka keseimbangan gizinya harus dipertahankan supaya tetap sehat.

Anak usia 3 – 5 tahun merupakan usia dimana seorang anak akan mengalami tumbuh kembang dan aktivitas yang sangat pesat dibandingkan dengan ketika ia masih bayi. Kebutuhan zat gizi akan meningkat. Sementara pemberian makanan juga akan lebih sering. Pada usia ini, anak sudah mempunyai sifat konsumen aktif, yaitu mereka sudah bisa memilih makanan yang disukainya. Seorang ibu yang telah menanamkan kebiasaan makan dengan gizi yang baik pada usia dini tentunya sangat mudah mengarahkan makanan anak, karena dia telah mengenal makanan yang baik pada usia sebelumnya. Oleh karena itu, pola pemberian makanan sangat penting diperhatikan.

2. Tujuan Pemberian Makanan Tambahan ( PMT )

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) memiliki tujuan sebagai berikut :

  • Memperbaiki asupan gizi
  •  Memperbaiki ketahanan fisik
  • Meningkatkan kesukaan akan makanan daerah yang bergizi
  •  Memperbaiki perilaku bersih dan sehat, termasuk kebiasaan makan yang sehat

Dengan situasi dan kondisi saat ini , mari kita berikan makanan yang sehat, bersih, bergizi untuk anak-anak di rumah , serta dengan pola hidup sehat yakni menjaga kebersihan , tetap stay at home.

Selalu dekatkan diri Kepada Alloh SWT , semoga situasi dan kondisi normal kembali….Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *