GEMA ASMAUL HUSNA

Mensukseskan Agenda Jaringan Sekolah Islam Terpadu ( JSIT ) Yogyakarta

‘’ GEMA ASMAUL HUSNA “

(GERAKAN MEMBUMIKAN ASMAUL HUSNA )

Salah satu cara untuk membekali anak dengan agama yang kuat adalah dengan mengenalkannya kepada Sang Pencipta,diantaranya dengan mengenalkan Asmaul Husna / Nama-nama indah yang dimiliki Alloh  Ada 99 Nama Allah yang baik. Ketika dibacakan biasanya disertai dengan untaian doa memohon kepada Allah SWT agar diberi ampunan, keselamatan, kesehatan, rezeki yang lancar, barokah, dan doa-doa lainnya, Asmaul Husna juga dijadikan sebagai media penumbuhan budi pekerti.

Anak-anak TKIT Baitussalam sebelum mengawali pembelajaran selalu diajarkan  pembiasaan berbaris di depan kelas/ halaman sekolah, yang di pandu oleh Ustadzah. Dan anak-anak bersama-sama melafalkan Doa pembukaan, Menyanyanyikan Lagu Indonesia Raya, Senandung Asmaul Husna dan Doa Penutup.

Anak-anak usia dini berada dalam fase golden age, dimana otak mudah menyerap informasi baru. Di momen inilah biasanya daya ingat akan menjadi lebih maksimal sehingga diadakan pembiasaan gema asmaul husna ini.

Asmaul Husna ini sudah rutin include dalam pembelajaran harian , anak-anak tidak hanya menghafal tetapi memahami artinya.

Ada 3 Metode belajar mengenal Asmaul Husna yaitu dengan cara :

  1. Metode Lisan ( mengucapkan )

Menyebutkan satu persatu dan memahami artinya.

  • Metode Audio ( mendengarkan )

Metode ini bisa dilakukan di sekolahan / di rumah , dengan memutar rekaman Asmaul Husna, sehingga anak-anak bisa mendengarkan, melafalkan dan menghafal nama-nama indah Alloh.

Dengan banyak mendengarkan anak akan lebih mudah untuk mennghafal tetapi tetap menyenangkan untuk anak.

  • Metode Praktek langsung

Setelah anak mengenal nama Alloh dan memahami artinya, maka anak memiliki rambu-rambu akhlaq sesuai asmaul husna yang diajarkan , untuk pergaulan sehariannya.

Jayalah anak-anak Indonesia dengan Asmaul Husna yang selalu tertancap ( tertanam kuat ) di dada.

#gemaasmaulhusnatkit

#gemaasmaulhusnajsit

#gemaasmaulhusnanasional

https://youtu.be/SkKWsCQTHYY

#gemaasmaulhusnaindonesia

@jsitindonesia

@JSIT Indonesia

@jsit_indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *